Kamis, 12 Agustus 2010

Cara Memasukan Subtitle (Media subtitle)

:D


Setiap kita mendownload film dari internet dapat dipastikan tidak ada text translatenya, bagi yang paham bahasa yang diucapkan mungkin tidak jadi maslah karena tahu dengan apa yang dibicarakan tapi yang kurang paham atau bahkan sama sekali tidak tahu ya kasihan deh lo he he he, tapi jangan khawatir dahulu karena setiap film yang berbahasa asing bagi kita misalnya bahasa inggris pasti ada subtitle agar kita bisa baca dan mengerti apa yang dibicarakan, kan gak asik banget jika nonton film gak tak yang dibicarakan yakan, untuk itu pada ksempatan kali ini saya akan berbagi trik bagai mana untuk memasangkan subtitle pada film yang telah kita download.
Mungkin banyak banget software yang dapat digunakan untuk menampilkan subtitlenya tapi saya akan berbagi dengan sobat semua menggunakan media subtitler yang bisa sobat ambil disini. Setelah sobat download dan buka zipnya sobat tinggal instal DivXLand_MediaSub_205 dan XviD-1.2.2-07062009. Jika semua sudah terinstal di laptop atau pc sobat sekarang saatnya beraksi ok.
Buka aplikasi Media Subtitler setelah terbuka

1.      klik file dan pilih open text or subtitle, jika sudah
2.      save as pada bagian export subtitle file to format pilih yang SubStation alpha (SSA). Ok sudah semua lanjut lagi dong.
3.      Sekarang buka file New Subtitle
4.      Klik file lagi pilih open text or subtitle, sekarang pilih yang sudah ber extention SSA (hasil dari save as tadi)
5.      Kembali klik file pilih Open video
6.      Klik file pilih Embed Subtitle
7.      Muncul kotak dialog seprti ini

8.      Pada bagian browse cari dimana sobat tadi menyimpan aplikasinya
9.      Tinggal Next ok dan selamat menunggu
Tunggu sampai proses selesai 100% ok

Itu dahulu yang dapat saya bagikan pada kesempatan kali ini jika ada yang kurang jelas silahkan tinggalkan komentar atau ada hal yang salah mohon koreksinya, terima kasih dan semoga bermaanfaat.

Cara Memasukan Subtitle (Media subtitle) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: alex bastari

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar dengan bijak, Terimakasih telah berkunjung